Tempat Objek Wisata Taman Bunga di Pagaralam, Sumatera Selatan

Sebenarnya ke taman bunga ini tidak disengaja. Awalnya cuma mau jalan-jalan ke Pagar Alam, ke dekat gunung dempo Pagaralam. Melihat kebun kopi, lokasi penginapan di gunung dempo, dan area perkantoran. Cuaca yang asri, dan pemandangan khas Pagar Alam yang membuat saya hari itu menuju Pagaralam. Ditambah lagi jarak dari rumah yang masih rasional untuk dijangkau.

Saya saat ini tinggal di desa tanjung laut, kec. Kota Agung Kab. Lahat. Daerah ini boleh dikatakan berada di dekat perbatasan wilayah antara kab. Lahat dan Kota Pagaralam.

Perjalanan ke lokasi lebih kurang 1 jam. Dengan menggunakan sepeda motor, kecepatan sekitar 40 km per jam. Karena niatnya liburan jadi ya saya tidak mengendarai motor dengan cepat. Lagipula hawa nya sejuk dan lumayan bebas polusi. 

Kami gunakan rute jalan pintas dari kota agung - kebun jati terus tembus pagaralam. Jadi tidak melewati kec. Tanjung tebat.
objek wisata taman bunga pagaralam
disempat-sempatkan foto disini..tugu khas kota Pagaralam 
Objek wisata taman bunga ini tempatnya kira-kira sekitar 10 km dari daerah perkantoran pemkot pagaralam. Lokasi persisnya, nama desa saya lupa. 

Yang menarik dari taman bunga ini, selain bunga cantik berwarna merah dan kuning, juga ada bunga matahari, dan pohon jeruk yang saat itu sudah banyak berbuah dan masak. Pengunjung memang tidak bisa memetik secara langsung buah jeruk dari pohon nya tapi bisa membeli kiloan di toko yang ada di area objek wisata taman bunga.

objek wisata taman bunga pagaralam 2

Soal rasa, asli jeruk nya enak banget. Manis, airnya cukup banyak, dan segar. Mungkin karena baru dipetik langsung dari pohon. Entahlah...

Oh ya, untuk masuk ke lokasi ada tiket masuk nya. 5000 atau sepuluh ribu per orang (maaf saya lupa lagi, hehe)

Ada beberapa spot menarik yang bisa digunakan untuk kegiatan berfoto selfie.

gambar objek wisata taman bunga pagaralam 3

Orang yang datang di lokasi sangat ramai, apalagi kalau dari siang menjelang sore hari. 

Mungkin ada yang merasa kalau di pagaralam itu, objek wisata paling bagus adalah gunung dempo dan air terjun. Tapi, kalau Anda bosan dengan sungguhan pemandangan yang itu-itu saja, mungkinn pergi ke taman bunga yang seperti ini, akan sangat menarik karena jarang ditemui.

gambar objek wisata taman bunga pagaralam 4
karena jaraknya dekat, bisa sekalian foto di kebun teh
Secara keseluruhan, saya merasa bersyukur bisa datang ke objek wisata taman bunga di pagar alam ini. Dan bagi Anda yang belum kesini, tidak ada salahnya mampir apalagi kalau kebetulan sedang berada di daerah Pagaralam.

0 Response to "Tempat Objek Wisata Taman Bunga di Pagaralam, Sumatera Selatan"

Posting Komentar